Telepon Desa Online

0812 - 1212 - 6969

Telepon Desa

0812-1317-5467

Peresmian BRILiaN Corner di Desa Kamasan, Banten

YBM BRILiaN

February 7, 2024

Banten – YBM BRILiaN RO Banten meresmikan BRILiaN corner di Desa Kamasan, Kec. Cinangka, Kab. Serang, Banten. Keberadaan bangunan serbaguna ini diharapkan menjadi titik balik kemajuan bagi warga Desa Kamasan, khususnya dalam kegiatan pendidikan anak usia dini dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Peresmian BRILiaN Corner dihadiri antara lain oleh Bapak Sulaeman Affandi (Wakil Ketua YBM BRILiaN RO Banten), Ibu Ayu Diniati selaku Bendahara YBM BRILiaN RO Banten, dan Bapak Roihan Najat S.E. selaku Kepala Desa Kamasan.

Pilihan Desa Kamasan sebagai lokasi BRILiaN Corner bukan tanpa alasan. Dengan lahan seluas 8.770 M^2 yang disediakan oleh desa untuk keperluan pembangunan, BRILiaN Corner direncanakan sebagai pusat aktivitas penting bagi masyarakat. Lahan yang digunakan merupakan lahan milik desa yang secara resmi telah mendapatkan izin penggunaan. Keberadaannya diharapkan mampu mengoptimalkan potensi masyarakat setempat yang sebagian besar bekerja sebagai petani dan pekebun.

Dari awal hingga akhir, kegiatan peresmian BRILiaN Corner berlangsung lancar. Rangkaian acara dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, hingga penyerahan simbolis. Puncak acara ditandai dengan tradisi pemotongan pita dan tumpeng.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua YBM BRILiaN RO Banten, Sulaeman Affandi, mengungkapkan bahwa fasilitas ini di bangun dari dana zakat yang dititipkan muzakki Insan BRILiaN. “BRILiaN Corner ini kami wujudkan dengan harapan besar kepada Bapak/Ibu semua agar bisa merawat dan mengembangkan fasilitas ini demi berkembangnya amal dan kebaikan,” tukasnya. Kepala Desa Kamasan, Roihan Najat S.E., juga menyampaikan terimakasih kepada YBM BRILiaN atas bantuan yang diberikan agar pembangunan desa mejadi lebih baik.

Bantuan yang diberikan selain pembangunan BRILiaN corner, juga berupa peralatan penunjang fasilitas bangunan dan paket pendidikan dengan nilai bantuan sebesar Rp 299.250.000,-. Dengan penerima manfaat mencapai 250 kepala keluarga, bangunan serbaguna ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan edukasi dan sosial masyarakat Desa Kamasan, membuka lembaran baru bagi mereka untuk berkembang dan maju ke depannya.

Sumber: https://ybmbrilian.id/peresmian-brilian-corner-di-desa-kamasan-banten/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Open chat
1
Scan the code
Hello 👋
Can we help you?